Monday, March 10, 2014

Negara Ter-Update Di Dunia Adalah Indonesia



    Entahlah, apakah kita harus bangga atau bagaimana menyikapi ini? Seperti yang saya katakan dalam judul diatas, bahwa Indonesia adalah negara konsumtif yang menjadi pusat perhatian diseluruh dunia untuk menjual produk-produk mereka ke Indonesia. Itulah kenapa Indonesia menjadi negara ter-update di  dunia karena apa saja akan laku dijual di Indonesia, yang belum tentu laku di negara produsen itu sendiri atau di negara-negara lain.

     Jangankan electronik atau yang lainnya, sendok saja sampai made in china. Bahkan yang lebih kerennya lagi ada agama baru saja, di Indonesia laku, apalagi motor, handphone, dll.

   Untuk handphone. Diketahui dari survei riset GfK Asia bahwa Indonesia berada di posisi nomor satu sebagai negara paling konsumtif dalam hal pembelian perangkat mobile. Disebutkan dalam riset GfK Asia, pada periode Januari-September 2013 sebanyak 14,8 juta smartphone telah terjual dengan harga pengeluaran US$ 3,33 miliar (Rp 39,1 triliun) di Indonesia.
    Padahal saya pernah bertemu dengan seorang guru, tapi uniknya guru ini dari Australia. singkat cerita saya bertanya pada guru itu,
    Apa yang membedakan pelajar Indonesia dengan pelajar Australia? dan dia menjawab "Perbedaannya hanya satu ya, yaitu teknologinya. Saya lihat banyak pelajar Indonesia yang menggunakan handphone-handphone bagus sepreti Blackberry, Smartphone, dan bahkan mereka tidak punya hanya satu. kadang mereka terlihat membawa 2 hanphone sekaligus. Pelajar di Australia hanya handphone biasa dan itupun satu hanphone"
    Saya terdiam lalu berpikir "Bukankah Australia membantu perekonimian indonesia? Bukankah  Pemerintah Australia mengumumkan peningkatan bantuan pembangunan untuk Indonesia sebesar A$105.2 juta. Bukankah untuk tahun anggaran 2013-14, Pemerintah Australia akan menyediakan sekitar A$646.8 juta (lebih dari Rp. 6,24 trilyun) untuk bantuan pembangunan Indonesia yaitu untuk mengatasi kemiskinan. Lalu? kenepa mereka hanya menggunakan handphone biasa?"
   Jadi saya mengambil kesimpulan bahwa indonesia adalah negara ter-update di dunia

   Untuk sepeda motor, Seperti realita yang sekarang kita temui didalam masyarakat Indonesia. Hampir semua siswa yang sudah duduk dibangku sekolah menengah atas atau sederajatnya mengendarai sepeda motor saat berangkat sekolah. Bukan hanya sekedar mengendarai, tapi juga memiliki motor walaupun membelinya bukan dari hasil kerja keras mereka sendiri. Tidak hanya anak SMA/sederajat saja,tetapi anak SMP/sederajat pun sudah banyak yang membawa sepeda motor.
   Dan yang lebih kerenya lagi baru saja melihat iklan motor terbaru hari ini, eh sudah ada di jalan raya atau diparkiran sekolah keesokannya. Jadi saya tambah yakin bahwa indonesia adalah negara ter-update di dunia.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment